Selamat datang di blog rusdy, blogsite ini merupakan blog pribadi sekaligus open for all, tempat share pengalaman, ilmu pemograman komputer, curhatan, tentang cinta bahkan bisnis online. Semua artikel yang ada disini adalah Copyright dari rusdiantosite, walaupun ada sebagian yang ngga' terlalu populer saat ini.. hehehe... Dengan Anda membuka blog ini, maka Anda setuju dengan tampilan dan kondisi yang ada dalam blog ini.. :)) Segala sesuatu yang membuat anda menjadi tambah pintar dan punya banyak pengalaman karena blog sederhana ini,
silahkan bagi-bagi hasilnya kesesama:). Makasih,,,


Copyright © 2010 Blog Rusdy ( FOR EDUCATION PLACE), All Rights Reserved BY RUSDY, Jl. Poros Gowa-Takalar, Kalase'rena Kec. Bontonompo 92153.

Rabu, 24 November 2010

booting ke modus DOS

Rabu, 24 November 2010


Lebih baiknya komputer diset untuk booting ke Dos prompt.

Caranya dengan memodifikasi file msDos.sys yang ada di direktori c:\. Pembaca dapat membuka file tersebut dengan menggunakan Notepad.

Kemudian ganti nilai bootgui = 0. Jangan diubah bagian yang lainnya, kemudian langsung disimpan.
Booting ke Dos ini dimaksudkan untuk menjaga agar komputer tidak mengeksekusi program – program yang berpotensi merusak saat memasuki modus Windows sehingga kita dapat melihat program – program yang akan dijalankan oleh Windows.

Coba pembaca berpindah ke direktori C:\Windows\Start Menu\Programs\StartUp.

File – File yang ada di direktori ini secara otomatis akan dieksekusi / dijalankan oleh Windows pada saat komputer booting dan masuk ke modus Windows. Dapat dibayangkan semisal di direktori ini terdapat program atau shortcut yang me-link ke screen saver yang mengandung password yang tidak kita ketahui passwordnya, karena mungkin dibuat oleh seseorang yang usil dengan komputer kita. Untuk itulah sebaiknya dihapus saja program – program yang ada di direktori ini terlebih yang tidak kita ketahui asal – usulnya.

0 komentar:

Posting Komentar