Selamat datang di blog rusdy, blogsite ini merupakan blog pribadi sekaligus open for all, tempat share pengalaman, ilmu pemograman komputer, curhatan, tentang cinta bahkan bisnis online. Semua artikel yang ada disini adalah Copyright dari rusdiantosite, walaupun ada sebagian yang ngga' terlalu populer saat ini.. hehehe... Dengan Anda membuka blog ini, maka Anda setuju dengan tampilan dan kondisi yang ada dalam blog ini.. :)) Segala sesuatu yang membuat anda menjadi tambah pintar dan punya banyak pengalaman karena blog sederhana ini,
silahkan bagi-bagi hasilnya kesesama:). Makasih,,,


Copyright © 2010 Blog Rusdy ( FOR EDUCATION PLACE), All Rights Reserved BY RUSDY, Jl. Poros Gowa-Takalar, Kalase'rena Kec. Bontonompo 92153.

Rabu, 24 November 2010

mengamankan folder dengan registry

Rabu, 24 November 2010


Buka regedit, Selanjutnya buka key berikut :

Hkey_Current_User \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Explorer.

Bila terdapat sub key yang belum ada anda dapat membuatnya dahulu dengan menu Edit > New > Key. Sorot key Explorer tersebut dan pilihlah menu Edit ¨ New ¨ DWORD Value. Beri nama dengan “NoFolderOptions”. Biarkan value-nya berisi nilai “0” yang berarti “false”.

Masih pada key Explorer yang tersorot, tekan menu Registry ¨ Export Registry File. Pada kotak dialog yang ditampilkan, beri nama “Pembuka” pada bagian File name. Tekan tombol Save. Klik ganda dword value “No- FolderOptions” sehingga muncul kotak dialog Edit Dword Value. Isikan “1” pada kotak Value data. Akhiri dengan menekan tombol OK. Efeknya adalah tidak akan ada menu Folder Options pada Windows Explorer. Tutup Registry Editor dan buka Windows Explorer. Kemudian buat folder baru dengan menu File ¨ New ¨ Folder. Beri nama dengan “Neotek,” misalnya. Klik kanan folder Neotek tersebut dan pilih Properties. Beri tanda cek pada atribut Hidden dan tekan tombol Apply kemudian Close. Tampilkan kotak dialog Folder Options dari aplikasi Windows Explorer dengan memilih menu View ¨ Folder Options. Pilih tab View. Pada kotak Advanced Settings beri tanda cek pada pilihan “Do not show hidden files.” Klik tombol Apply dan OK. Restart komputer, sehingga efek perubahan registry dapat terlihat. Tekan tombol Start¨ Shut Down. Pilih opsi Restart dan sambil menekan Shift, klik tombol OK. Ini trik untuk me-restart komputer tanpa perlu kembali ke BIOS dan DOS. Setelah masuk kembali ke Windows, anda akan mendapati bahwa folder Neotek tidak ada karena telah di-hide, demikian juga menu Folder Options pada Explorer. Folder telah diamankan. Untuk mengembalikan menu Folder Options yang “hilang,” carilah file Pembuka.reg pada folder My Documents. File inilah yang anda buat pada Langkah 3 dan 4. Klik ganda file Pembuka.reg. Anda akan dihadapkan pada kotak konfirmasi penambahan informasi ke registry. Cukup tekan tombol Yes sehingga tampil pemberitahuan bahwa informasi telah sukses ditambahkan pada registry. Restart komputer.

0 komentar:

Posting Komentar